ads-unit

Berlibur ke Jakarta

2
Umurku waktu itu sekitar 7 tahun.UII mengundang aku sekeluarga piknik ke Jakarta.Aku senang sekali. Keesokan harinya aku sekeluarga sedang menyiapkan baju untuk dibawa ke Jakarta.Setelah semua siap. Kami berangkat ke UII.Sampai di UII kami lalu naik bus.Lalu bus berjalan. Perjalanan ke Jakarta ternyata sangat lama memang karena jarak antara Jogja-Jakarta sekitar 660 km.Di perjalanan pun kami berhenti di sana-sini untuk makan,sholat dll.Sekitar10 jam kemudian akhirnya sampai juga.Kami menginap di Hotel yang namanya apa ya? Aku lupa.Di Jakarta ternyata enak lho walaupun menempuh perjalanan yang panjang.Dibalik kesulitan ada kemudahan.

Inilah liburanku di Jakarta
Naik kereta gantung di Taman Mini
Ini sangat menyenangkan lho. Dari kereta gantung aku bisa lihat pemandangan.Sewaktu naik kereta gantung terlihat juga dari atas Peta Indonesia buatan mungkin terbuat dari tanah atau apa di tengah kolam.Karena aku masih kecil aku agak takut.Tapi waktu naik ternyata menyenang kan lho he he. Keretanya kecil kira-kira 1meterXSetengah meter tapi cukup untuk keluarga kami.Setelah seleSai kami melanjutkan perjalanan.
Ke Monas
Ke Monumen Nasional senang sekali.Dari bagian paling atas monas tinggi sekali,lebih tinggi ketika naik kereta gantung.Di atas aku merasa melihat seluruh kota Jakarta.Dari atas aku juga melihat banyak polusi dan kemacetan dimana-mana.Ah lebih enak di jogja yang yang nggak banyak polusi dan kemacetan.Waktu di atas aku sedikit
takut ketika melihat ke bawah.Lalu aku berusaha agar tidak melihat ke bawah.Kami lalu berfoto setelah selesai kembali ke bus.
Jalan-jalan ke Ancol
Yap,ini yang paling kusukai,ke Dufan,ke Sea World,tapi aku nggak ngapa-ngain saat di pantai Ancol yaah nggak apa-apa deh,yang penting aku senang.Pertama kami ke Sea World dulu.disana aku melihat berbagai jenis ikan,ada ikan hiu,ikan pari dan lain-lain.Di sini aku merasa seperti di laut yang indah.Aku cukup lama disitu melihat berbagai jenis ikan.setelah kami dipanggil,kami kembali ke Bus.
kedua,yang satu ini juga menyenangkan lho,yaitu ke Dufan alias Dunia Fantasi.aku senang deh,karena masih kecil aku tidak berani mencoba permainan yang menurutku ngeri.Seperti Jetcoster dll.Aku hanya mencoba Perang Bintang dan melewati istana Boneka.Yang mengajak Perang Bintang adalah abiku,aku sih mau-mau aja karena kupikir tidak menakutkan.Tapi saat masuk,ruangannya gelap.Aku jadi sedikit takut.Tapi ternyata permainannya adalah menembak alien(atau apalah) di luar angkasa.Wuih pantas saja gelap.Lalu ketika di istana boneka.Para boneka memakai pakaian khas daerah di Indonesia.Lalu sebelum pulang kami harus melewati rumah kaca.Kami sampai tersesat,habis sesisi rumahnya kacaa.Akhirnya Kami bisa melewatinya. Beberapa menit kemudian kami dipanggil.Lalu kami ke bus,kamipun kembali ke Hotel.Lalu kami pulang
****
Ternyata liburan di Jakarta menyenangkan ya!!sayangnya di Jakarta banyak polusinya hutan pun jarang.Padahal hutan kan paru-paru dunia.Temanku bilang bahwa ia lihat di berita bahwa tahun 2022 Jakarta tenggelam karena pemanasan global!!apakah itu benar?semoga nggak tapi ada kemungkinannya juga.Itu karena Jakarta banyak polusi juga hutan semakin jarang

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .

2 komentar

wah seneng ya liburan ke jakarta.. InsyaAllah ya, kita mohon sama Allah ta'ala, suatu saat kita liburan ke tempat2 lain yang indah, mengagumi ciptaan Allah.

Cerita tentang liburan kemarin gimana Mas Azzam?
Terus menulis ya..

Balas

Subhanallah, pak subhan mas azzam nya pintar sekali menulis. .pasti besok besarnya lebih pintar dari abi nya. . xixixixiixi

Balas