ads-unit

SDIT Hidayatullah

1


      last about 4 years...
      i write....          
                 










Namaku Azzam abdussalam. Abiku menyekolahkanku di SDIT Hidayatullah. Awalnya aku ingin
sekolah di SDN Jongkang. Lalu aku bertanya pada abiku."Bi,kenapa abi mau menyekolahkanku di Hidayatullah?" Abiku menjawab,"karena di sekolah itu banyak teman abi".
                 
Dulu sebenarnya omku menawarin aku sekolah di SDN Jongkang. Tapi abiku udah terlanjur daftarin aku di SDIT Hidayantullah,ya sudahlah. Hari Pertama aku sekolah di Hidayatullah aku ikut mobil antar-jemput karena abiku nggak bisa nganterin sama jemput.
                 
Sopir antar jemput waktu itu namanya pak Heru. Begitu aku masuk mobil,dibelakangku ada seorang anak laki-laki(yang sekarang jadi temanku namanya husain)ditemani ibunya. Yang ikut antar jemput waktu itu tak banyak. Hanya ada 3 orang yaitu Aku,Husain,dan Arya.
                 
Begitu sampai di sekolah,aku nggak tahu harus kemana,kelasku dimana,pokoknya aku nggak tahu apa-apa waktu pertama kali sekolah. Aku cuma mengikuti Husain dan ibunya. Tak lama kemudian terdengar bel,Lalu ada seorang guru yang mengajakku baris.
                
 Saat itu masih masa orientasi.Para guru memperkenalkan dirinya.Ada bu emi,bu naning,bu hikmah,bu Ani dan masih banyak lagi.Pak gurunya ada pak sugeng,pak saryo,pak untung dan lainnya.
Setelah apel motivasi selesai pak guru memberi petunjuk tempat kelas Satu.Yang kelas satu putra mengikuti bu Nurul yang berjalan menuju kelas satu.Waktu di kelasku banyak anak yang nangis karena nggak mau di tinggal bapaknya,ada yang bicara,pokoknya ramai banget.
                
 Lalu bu guru datang.Bu guru meminta kami memperkenalkan diri.Setelah itu kami dikasih kertas bertulisan nama kami lalu di tempel di baju.Dari itu aku tahu nama temanku.teman sekelasku ada 32.Lumayan banyak kan?Aku senang punya banyak teman.Dari itu aku mengalami kejadian seru dan mengasyikkan.Apalagi ada acara resmi dari sekolah yang menyenangkan seperti Outbond,Class meting,Enterpreuner for student,dll.

Inilah hari-hari seruku di sekolah
Enterpreuner for student
                 
Enterpreuner for student(wira usaha cilik)adalah kegiatan resmi di sekolah diadakan setahun sekali.Kegiatan ini adalah jual beli. Kelas 1&2 jadi pembeli sedangkan kelas 3,4,5,&6 jadi penjual. Orangtua murid juga hadir dalam acara ini. Acara ini mengasyikkan lho. Kita bisa belajar berdagang.Waktu aku kelas 1&2 aku jadi pembeli dan kelas 3,4,5,&6 jadi penjual.
                 
Jadi penjual lebih enak di banding jadi pembeli karena bisa melayani pembeli. Sebenarnya dulu aku berpikir jadi penjual itu repot. Karena harus membawa bahan-bahan untuk di jual atau alat untuk memasak bahannya misalnya membawa kompor untuk masak,ember dan alat yang lainnya pasti repot deh.
Karena itu aku sedikit takut ketika pertama kali jadi penjual di kelas 3.Kelompokku menjual jus buah.Aku kebagian bawa jambu biji sama blender.Nggak begitu berat sih,sampai di sekolah aku ke kelas lalu apel pagi.Sebelum acara ini di mulai kami sholat dhuha dulu. Selesai sholat dhuha pak guru memberikan pengarahan tentang enterpreuner for student.
                  
Tak lama kemudian,persiapan enterpreuner for student dimulai.Setelah semua siap pak kepala sekolah membuka acara ini.Lalu banyak pembeli yang membeli jus buah.Mungkin karena hawa panas yang membuat haus.Tak lama kemudian acara ini selesai.Kami membereskan alat-alatnya.Ternyata di luar dugaanku melayani pembeli itu mengasyikkan. Lalu kami menghitung berapa keuntungan yang kami dapat.Setelah di hitung,semuanya Rp 60.000!mungkin bagi orang dewasa jumlah ini sedikit tapi bagiku ini cukup banyak. Lalu kami membagi-bagikan uangnya. Aku senang sekali dapat mengikuti acara enterpreuner for student.Berbekal Pengalaman waktu kelas tiga aku berusaha lebih baik lagi saat datang enterpreuner for student. Kalo mau jadi pengusaha harus latihan dulu dari kecil. Karena cita-citaku jadi pengusaha sukses dunia akhirat (amin)

(saya menulis ini ketika masih duduk di bangku sd. SDIT Hidayatullah. Awal perjuangan mengejar impian. Selamat sukses kawan!)

About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .

1 komentar:

wih hebat kecil2 bisnis... lanjutkan mas azzam...

Balas