ads-unit

Inilah bahasa terbaik, terindah, dan memiliki makna yang luas sekali

0

     السلام عليكم                 (B.arab)     
Semoga keselamatan terlimpah atas kalian.
Good morning…!         (B.ing.)   
Selamat pagi  !
Yoi tsuitachi…              (B.jpn)           
Selamat sore !           
comment allez-vous… (B.prancis)    
Apa kabar ?
Monggo…                    (B.jawa)
Silakan…
                
        Sebagaimana Allah Ta’ala menciptakan manusia beragam suku dan bangsa, maka bahasa pun Allah Ta’ala jadikan bermacam-macam. Bayangin nih, di Negeri kita aja ada bahasa Indonesia, trus bahasa jawa, sunda , dayak, Sumbawa, papua, dll.
Lantas bahasa mana yang menurutmu terkeren , terindah?
Setiap bahasa pasti memiliki keistimewaan dan keunikan. Contohnya bahasa Indonesia. Ternyata bahasa Negara ini cukup terkenal di 45 negara loh. Ada juga keunikan angka 1-9.

Coba tambahkan salah satu angka dengan angka lain yang huruf depannya sama maka hasilnya sepuluh (Satu + Sembilan = 10. Dua + Delapan = 10. Tiga + Tujuh = 10. Coba terus dari angka 1-9).
                
          Begitu juga bahasa inggris yang merupakan bahasa internasional. Semua tekhnologi pasti menggunakan bahasa ini. Film-film, game,dll. Saking populernya bahasa ini, muncul ungkapan : “Kasihan  orang yang tidak paham bahasa inggris. Ia mengalami kesulitan dalam memahami perkataan manusia.”
                
             Namun, pernahkah terpikir, terbesit, terbetik di benak kita tentang mempelajari bahasa arab? Tahukah kalian keistimewaan bahasa arab yang takkan pernah tertandingi oleh bahasa manapun? Ini dia:
- Perkataan Allah Ta’ala (yaitu ayat-ayat Al Qur’an) berbahasa arab. Al Qur’an itu adalah kalamulloh bukan makhluk. Atau dengan kata lain, Allah Ta’ala menurunkan Al Qur’an dengan bahasa arab.
- Nabi Muhammad Shallahu’alaihi wassallam panutan kita berbicara dengan bahasa arab. Beliau tidak berbicara mengikuti hawa nafsu. Beliau berbicara dengan apa yang diwahyukan kepadanya. Dan itu berbahasa arab.
- Buku – buku ulama’ terdahulu dan sekarang berbahasa arab. Ditambah lagi semua peribadatan dalam islam berbahasa arab. Seperti bacaan ketika sholat, dzikir, dll. Bahasa arab itu juga merupakan bahasa penghuni surga teman.
                Maka tidak ada alasan bagi kamu yang mengaku muslim untuk tidak belajar bahasa arab. Bagaimana kita bisa memahami agama ini jika tidak paham bahasa arab? Kamu akan mengetahui nanti ketika mempelajarinya, bahwa bahasa arab itu bahasa yang paling luas makna, banyak kosa kata dan paling fasih.






“Kasihan orang yang tidak paham bahasa inggris. Ia mengalami kesulitan dalam memahami perkataan manusia. Kasihan orang yang tidak paham bahasa arab. Ia mengalami kesulitan dalam memahami perkataan Allah Ta’ala  Tuhan manusia.”   


About The Author

Hello, I am an web designer/developer from Melbourne, Australia. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium .